AVG Antivirus Mau Diakuisisi?

KOMPAS.com - Perusahaan keamanan dan antivirus, AVG dikabarkan sedang didekati oleh beberapa investor baru yang berniat untuk membelinya.

Kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh sumber dalam AVG kepada The Wall Street Journal, Jumat (7/11/2014) dan dikutip oleh KompasTekno

Menurut sumber yang tidak mau disebut namanya itu, setidaknya ada dua perusahaan yang saat ini tertarik untuk membeli AVG. Selain firma ekuitas swasta, terdapat pula perusahaan teknologi yang berminat terhadap AVG.

Walau demikian, sumber tersebut mengatakan belum ada proses penjualan formal yang dilakukan keduanya. Namun, jika terjadi kesepakatan, maka proses akusisi tersebut akan dimulai pada beberapa bulan ke depan.

AVG yang berbasis di Amsterdam, Belanda itu saat ini memiliki sekitar 187 juta pengguna aktif. Layanan antivirusnya selain tersedia di platform PC kini juga tersedia di perangkatmobile Android dan Windows.

Belum ada keterangan resmi dari AVG terkait isu akuisisi tersebut.

Belakangan, investasi dalam perusahaan software keamanan banyak terjadi, salah satunya adalah akuisisi Avast Software oleh CVC Capital Partners yang dilakukan di awal tahun 2014 ini.

Related Posts:

0 Response to "AVG Antivirus Mau Diakuisisi?"

Posting Komentar