Indosat Ingin Tarif Data Tetap Kompetitif

KOMPAS.com - Akhir tahun lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, telah memberi restu kepada operator untuk menaikkan tarif data. Pasalnya, tarif data yang selama ini diberlakukan terlampau rendah.

Salah satu operator yang telah menaikkan tarif datanya adalah Indosat. Anak usaha Ooredoo ini sudah 2 kali menaikkan tarif datanya pada tahun 2014.

Division Head Data Services Indosat, Sharif Lukman Mahfoedz mengatakan, Indosat tidak menutup kemungkinan untuk kembali menaikkan tarif layanan data. 

Namun, ia menegaskan, langkah tersebut akan didukung dengan peningkatan kualitas.

"Kami akan menjaga harga untuk tetap kompetitif dan menjaga kualitas layanan," kata Sharif, saat ditemui di  di Makassar, Jumat (23/1/2015).

Di penghujung 2014 tarif data Indosat sudah naik sekitar 8 persen. Misalnya, pada paket data 6 GB, harga dibanderol menjadi Rp 29 ribu. Sebelumnya, tarifnya adalah Rp 25 ribu (Oktober), lalu naik menjadi Rp 27 ribu (November).

CEO Indosat Alexander Rusli, mengakui bahwa layanan data merupakan layanan nilai tambah yang membutuhkan biaya lebih besar dibanding layanan tradisional seperti layanan suara dan SMS. Sehingga kenaikan tarif terpaksa ditempuh.

Related Posts:

0 Response to "Indosat Ingin Tarif Data Tetap Kompetitif"

Posting Komentar